Selasa, 27 Maret 2012

Ngebolang Ala Annas Plenis Mujahid

Gue sih nggak tahu apa yang ada dipikiran kalian kalo udah baca tulisan gue ini. Aneh sih kalo gue bilang ini ngebolang, soalnya gue pergi ama kakak gue yang lagi bulan madu. Heeee. Awalnya gue nggak mau ikutan tapi gue bête aja temen-temen gue liburan pada jalan ke jogja eh gue cuma pulang kampung doang, berhubung ada kesempatan n ada tawaran buat jalan-jalan yaaa gue ikut aja. Bodo deh orang mau bilang gue gimana. Hahaha. Egoisnya,,,,

Tanggal 12 Februari 2012 kemarin kakak perempuan gue, yuli baru aja melepas masa lajangnya. Dia married ama mas bayu, orang bekasi tapi dia kerja di sidoarjo. Mas bayu suka banget traveling, plannya sih bulan madu mereka mau ke Lombok tapi nggak jadi gara-gara budget nggak nyampe n ujung-ujungnya mereka traveling. Eiiitttssss, mereka nggak lupa ngajak gue. Nggak tahu ngajak gue gara-gara kasihan coz gue nggak ada temen di rumah ato gimana deh, gue nggak pikir panjang pas mereka ngajak gue. Ya iyalah, secara dapet gratisan . wkwkwkwk

Gue ama mereka berangkat tanggal 14 Februari 2012 jam 19.00-an. Planningnya sih mau ke Semarang n Jogja dulu. Nah di jogja ntu ntar mampir ke penginapan temen-temen gue yang lagi liburan di jogja, eh ternyata pas di perjalanan ujan gede so nggak jadi ke semarang n jogja deh. Akhirnya kami ke Solo, nyampe Solo pagi n langsung nyari hotel buat istirahat. Kami dapet hotel Bintang ** di Tawangmangu, Karanganyar. Pas nyampe kamar gue brasa jadi obat nyamuk, gue tidur sendirian, nggak ada temen ngobrol. Huffttt. Berhubung tuh hotel ada TV, gue puas-puasin nonton TV dah. Hahahaha. Gue dapet kamar no. 303 n kakak gue no. 304. Kocak sih, sebelah-sebelahan. Ckckckck

Lumayan lah buat ukuran gue. Hehehehe. Mana kamar mandi pake air panas, hedeh bener-bener dimanjain dah. Asiiikkkkkk, yang tadinya cengo kaya orang bego setelah liat kaya gitu brasa jadi ‘sesuatu’ (Syahrini banget).

Kami istirahat nyampe jam 08.00, tidur,,, mandi,,, minum teh anget n cabut dah cari makanan kuliner situ. Kami makan di Rumah makan Ibu Bugi, rumah makan ini terkenal banget di situ gara-gara sopnya enak. Gue sih nggak tahu namanya apa yang pasti isi sop ntu tuh kentang (jenis yang nggak gue suka kalo dalam bentuk selain di goreng), wortel (jenis yang lumayan gue suka, asal di potong tipis-tipis) n tentunya tulang ma daging sapi. Biasanya daging sapi ntu kan keras tapi di sini di jamin nggak keras, lembut banget kaya nggak makan daging. Suer deh… Udah gitu satu porsi tuh sup Cuma Rp. 16.000. Kalo di Jakarta mana dapet…

Selesai makan kami pergi ke Telaga Sarangan, Magetan. Berhubung Mas bayu lupa jalannya, di perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur kami berhenti dulu buat Tanya jalan. Rute jalan udah dikantongin, kami melaju lagi deh. Subhanallah, bagus banget pemandangannya,,, Puncak Bogor kalah dah. Hahaiii. Mau bukti ???? Lihat ini aja…

Nggak lama setelah menikmati pemandangan dalam perjalanan, akhirnya nyampe juga di Telaga Sarangan. Bagus,,,,,,, kalo di Depok sih di kenal Setu tapi kalo masalah bagus, ya bagus ini lah soalnya kalo kita liat Telaganya kita juga liat gunung Lawu dari jauh……

Di Telaga Sarangan kami menikmati pemandangan n naik perahu keliling Telaga, untuk sewa perahu bayar Rp. 30.000. Puas lah dengan harga segitu bisa liat pemandangan yang bagus,

Yang bikin gue aneh, biasanya kan tempat wisata ntu bayar, ko disini nggak yakk ???? Nah, yang bikin gue lebih aneh lagi pas gue keluar tempat wisata, gue liat pengunjung Telaga Sarangan pada bayar ke petugas n di kasih tiket masuk. Hedeh, gue yang bego apa gimana deh,,,, intinya disini gue nggak bayar, tapi ko bisa masuk ???? Kocakkkk,,,,, Hahahaha.

Akhirnya kami melanjutkan perjalanan ke Grojogan Sewu, Solo. Gue pikir jalan ke air terjunnya ntu jauh kaya jalan ke Curug Seribu, Bogor eh ternyata deket banget n lebih bagus jalanannya tapi berhubung Mas Bayu udah sewa kuda buat pulang ya sudah lah, simpan tenaga gue buat perjalan nanti malam. Hahai..

Air terjunnya lebih kecil kalo dibandingin ama Curug Seribu tapi arusnya gede n masih ada kera yang berkeliaran di situ. Kalo kalian mau kesini dihimbau nggak bawa makanan di tangan, ntar kera-keranya pada ngejar. Kalo mau bawa, taruh di tas aja. Ok ok ok

Gue pikir Cuma mitos doang kalo foto di tempat yang ‘angker’ntu bakal ada yang aneh-aneh, yups,,, gue ngrasain hal ntu, pas gue foto di Grojogan Sewu sih awalnya nggak nemuin hal yang aneh tapi pas gue iseng foto di batu besar deket pohon gede foto gue blur. Kalo satu dua kali sih gue nggak brasa aneh tapi ko gue ama kakak gue coba berkali-kali hasilnya tetep sama. Hmmmm, mrinding dah kita berdua. Hehehehe

Di Grojogan Sewu Mas Bayu nggak ikut main soalnya udah cape duluan pas turun tangga ke air terjunnya. Katanya udah lama nggak olahraga makanya Cuma nurunin anak tangga segitu udah nggak sanggup. Semangka Mas, kumpulin tenagamu tuk kembali menaiki anak tangga pas pulang nanti.

Kami Cuma 1 jam di Grojogan Sewu, tadinya mau berenang tapi nggak enak ama orang yang nungguin kami buat sewa kuda so kami Cuma liat air terjun n foto-foto doang dah. Gue pikir pulang naik kuda, kudanya itu udah di deket air terjun eh ternyata gue mesti naik tangga lagi. Mending kalo deket, jauh coy…

Setengah jam kalo nggak salah Cuma buat nyampe tempat tuh kuda, tadinya sih gue ngeluh mulu gara-gara jauh tapi pas udah naik kuda ilang deh tuh keluhan coz ajiiiibbbbbb,,,, ngrasain sensasi naik kuda. Dulu sih pas gue naik kuda, gue di pandu ama tukang kudanya tapi disini gue bener-bener di lepas sendirian. Asikkkkknyoooo, padang dikit. Haaa

Oya, buat sewa kuda satu orang Rp. 75.000 tapi itu kalo Cuma setengah perjalanan (pulang dari air terjun), kalo kalian pada males jalan ke air terjun sewa aja kuda PP n biaya sewa kuda Rp. 150.000 per orang. Kalian mesti jago nawar yakk, gue Cuma bayar Rp. 50.000 buat setengah perjalanan coz kakak gue jago nawar...




Dari Grojogan Sewu kami balik ke hotel buat istirahat coz malemnya kami nerusin perjalanan ke Sidoarjo. Kami nyampe hotel jam 15.00, Kakak gue ama Mas Bayu langsung istirahat kalo gue sih asik nonton TV yaaa walaupun ujung-ujungnya ketiduran juga sih,,,

Mas Bayu bilang sih jam 17.00 mesti udah bangun buat siap-siap cek out, gue bangun jam 16.30 eh kakak gue ama mas Bayu belum bangun, ya sudahlah,,, gue sibukin diri nonton serial drama korea City Hunter aja. Hahaha. Jam 19.00 mereka bangun n langsung siap-siap, kami cek out jam 20.00 n langung melaju ke Sidoarjo.

Jam 03.00 kami nyampe di Sidoarjo, rumah kontrakan Mas Bayu. Nurunin barang-barang n langsung istirahat dah. Zzzzztttttttsssss……

Paginya gue nggak kemana-kemana coz masih cape. Gue pikir Sidoarjo ntu nggak panas banget kaya gini, mending panas di Jakarta dah. Baru satu hari di Sidoarjo gue udah keling. Huft… katanya sih panas di Sidoarjo gara-gara Lumpur Lapindo tapi nggak tahu deh bener apa nggak…

Besoknya gue ama kakak gue n mas Bayu pergi ke Sidoarjo Town Square (STS), nyampe STS gue cengo,,, gue pikir tuh mall gimana gitu eh ternyata lebih bagusan Depok Town Square (Detos). Hahaha. Kata Mas Bayu sih masih dalam pembangunan, nanti juga kaya mall-mall di Jakarta. Kami ke STS buat belanja bulanan.

Besoknya, jam 14.30 gue, kakak gue, mas Bayu n ade gue (Amar, dia kerja di Sidoarjo n tinggal bereng ama mas Bayu) pergi ke Batu. Pokoknya kita disana seneng-seneng dech, hehehehe

Ini liburan gue, liburan lu kemana ???? haaaaaaaaa




BNS-Batu






Jatim Park




Repoeblik Telo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buat teman - teman yang merasa belum puas dengan apa yang Nas tulis, silahkan kasih kritik N saran yaKk...
: )