Selasa, 27 Maret 2012

IBLIS DALAM MALAIKAT


Gue Annas, umur gue 22 tahun. Kisah ini nggak akan ada tanpa peran sahabat-sahabat gue. Gue bingung mesti cerita dari mana dulu, tapi yang pasti awal kisah ini ketika gue masuk universitas. Andai aja gue nggak ambil kesempatan kuliah di Universitas Gunadarma, mungkin gue nggak akan ketemu sehabat-sahabat gue. Sebenernya gue susah buat ambil keputusan waktu itu, disaat gue pengin masuk STSN (Sekolah Tinggi Sandi Negara) gue malah nggak lulus seleksi sampe akhirnya gue mutusin nggak kuliah. Satu tahun gue lontang lantung nggak jelas, kerja nggak,,, klayaban tiap hari. Hehehe. Kasihan juga sih liat orangtua gue, berhubung gue masih waras akhirnya gue mutusin cari kerja. Bukannya gue putus asa buat cari kerja gara-gara gue nggak diterima-terima tapi gue iri liat temen-temen gue pada kuliah. Akhirnya gue mutusin buat ikut tes di Universitas Gunadarma, nggak disangka-sangka ternyata gue lulus tes.

Keputusan gue buat kuliah ternyata di uji, sehari sebelum gue mulai aktiv kuliah gue dapet panggilan kerja di BRI (Bank Rakyat Indonesia) padahal gue nglamar kerja di situ udah hampir 1 bulnan. Anjrit nggak sih pilihan yang mesti gue pilih ?! Kesel banget gue kalo disuruh milih gitu. Tanpa pikir panjang gue milih kuliah tapi aneh banget deh malemnya gue nangis gara-gara ambil keputusan itu. Hiks hiks hiks

Kata pepatah nasi udah jadi bubur, mau gimana lagi,,, gue udah ambil keputusan buat kuliah. Heeee. Ternyata bego gue nggak ilang-ilang, gue masuk kuliah udah telat 1 bulan. Hedeh,,,,, banyak tugas dan ketinggalan materi, mana gue ambil jurusan akuntansi yang sama sekali gue nggak ngerti ! Maklum, anak IPA coy.. Anak IPA sih anak IPA tapi gue paling bego di kelas. Hahaha.

Gue pikir Cuma gue manusia bego yang telat masuk kuliah sampe 1 bulan eiitss ternyata gue ada temen, Ayu Theresia Pakpahan namanya. Udah ketahuan lah dia orang mana kalo diliat dari namanya, yups,,, dia orang medan, suku batak coy. Heee. Dia temen pertama gue di kelas. Gue sih nggak tahu kalo dia itu noni, ketahuan lagi deh kalo gue bego. Dari nama aja udah ketahuan kalo dia noni eh gue malah nyuruh dia bawa alqur’an pas mata kuliah agama islam. Begooooo,,,,,,, pantes satu kelas ngetawain gue, mana logat gue masih logat jawa tulen. Haaaa

Gara-gara kejadian yang memalukan itu akhirnya gue bersahabat ama Ayu. Selama semester satu, gue ama dia sering bareng,,, bareng ngerjain tugas, bareng ke kantin dan bareng ke mesjid. Yups, walaupun dia noni dia nggak keberatan buat nganterin gue sholat. Mungkin efek dari seringnya dia denger gue ngomong ‘assalamualaikum’, ‘astagfirullah’ dan ‘subhanallah’ dia jadi ikut-ikutan deh. Kadang gue nyuruh Ayu pindah agama tapi dia nggak mau, katanya sih takut di pecat jadi anak. Hehehe

Semester dua gue nggak cuma bersahabat ama Ayu, gue dapet sahabat baru Wenty Triherdanti n Adeng Pelu. Nty, nama panggilan Wenty Triherdanti. Pertama kali gue kenal dia pas pertama kali masuk semester satu, waktu itu gue pinjem catetan dia tapi waktu itu dia masih ama gengnya (Rini, Uty, Anggie). Nah, kalo sekarang dia udah nggak ama mereka makanya gue ama dia jadi deket. Kalo ama Adeng sih gara-gara sering satu kelompok. Berhubung gue bersahabat ama tiga orang itu, gue udah kaya empat sekawan aja.. kemana-mana berempat mulu. Hahaha

Semester tiga bentar lagi dimulai, gue bener-bener dag dig dug nii,,, berdoa gue biar tetep satu kelas ama mereka bertiga tapi ujung-ujungnya gue ama mereka misah deh, nggak ada yang dapet satu kelas. Gue dapet kelas EB01, Ayu EB04, Adeng EB05 n si Nty EB08. Tadinya sih gue minta pindah kelas, tapi ternyata nggak bisa. Huft,,,

Semester baru, kelas baru,,, udah kaya orang bego aja gue, nggak kenal siapa-siapa. Eitsss,,,, kayanya gue kenal muka satu orang di kelas, yups situ Via temen satu kelas gue pas semester satu ma semester dua tapi sayang gue nggak akrab ama dia yaaa cuma sekedar kenal doang. Heeee

Berhubung di semester tiga gue nggak kenal ama anak kelas n masih asik main ama sahabat-sahabat gue yang dulu, di semester ini gue lebih dominan main ama mereka. Kalo ada jam kuliah yang kosong, gue sering ikut kuliah di kelas Ayu ama Nty soalnya lebih asik. Heee. Adeng udah punya temen-temen baru makanya dia jarang banget ngumpul ato komunikasi lagi, eh sekalinya sms ato telepon kalo dia lagi butuh doang. Kesel sih di gituin tapi mau gimana lagi. Ckckckck

Semester empat gue udah mulai punya sahabat di kelas EB01, ada Arum Pramuningtyas (Ias), Verawati (Vea), Lia Asri Lestari (Mba Sri) n Lia Agustin (Iot). Gue deket ama mereka gara-gara sering satu kelompok kalo ngerjain tugas. Bukan cuma gue doang yang mulai punya sahabat baru, Ayu ama Nty juga. Ayu di kelas bersahabat ama Joshua (Jojo) n David (Kodok) kalo Nty di kelas bersahabat ama Klowi (Owie) n Layli (Lay). Meskipun gue ama mereka punya sahabat di kelas masing-masing, itu nggak bikin kita nggak deket lagi loh,,, malah sahabat mereka jadi sahabat gue juga dan sebaliknya. Senengnya punya banyak sahabat :)

Namanya juga manusia, nggak afdol kalo nggak ada yang namanya berantem. Sama halnya ama persahabatan gue ama mereka tapi untungnya masih dalam hal yang wajar, hari ini marahan paling besok udah baikan. Heee. Nggak semua orang itu berhati malaikat kan ???? so wajar aja kalo ada lika-liku dalam perjalanan menuju surga persahabatan, yang penting bagaimana gue ama mereka bisa nylesein masalah itu. Dalam hati malaikat kadang ada iblis didalamnya. Untuk itu, belajarlah jadi malaikat dengan iblis yang baik. Hahaiii. Mudah-mudah gue ama mereka bisa jadi sahabat dunia akhirat. amiiiiinnnnnnnn

1 komentar:

  1. Bagus jg nas..... Tp kyanya bisa di panjgin lgi critanya. Lulus kuliahny blom ada... Hahaha

    BalasHapus

Buat teman - teman yang merasa belum puas dengan apa yang Nas tulis, silahkan kasih kritik N saran yaKk...
: )